Jumat, 07 September 2012

Tips Mengusir Jerawat yang Membandel

Jerawat dan remaja adalah dua hal yang tak terpisahkan. Sebab jerawat kita menjadi tidak percaya diri, Karena wajah kita dihiasi benjolan kecil berwarna merah.  Bagi laki-laki mungkin tidak pernah mempermasalahkannya, tetapi bagi perempuan sangat bermasalah sekali.
Perlu diketahui bahwa jerawat adalah dimana pori-pori wajah tersumbat sehingga menimbulkan peradangan. Peradangan ini biasanya menyebabkan timbulnya kantung nanah pada bagian kulit terutama wajah.






Untuk itu ikutilah tips untuk mengusir jerawat yang membandel:
Rajin mencuci muka, dengan rajin mencuci muka minimal 2 kali sehari, akan mengurangi minyak berlebih di permukaan kulit wajah kita. Cucilah wajah kita sesuai dengan PH kulit kita.
Sesuaikan kosmetik dengan jenis kulit. Jika kulit anda berminyak pakailah kosmetik untuk kulit berminyak karna jika anda salah memilih kosmetik maka jerawat pun akan datang.
Keringkan wajah kita dengan handuk yang bersih. Bakteri  juga suka tempat yang lembab dan hangat.
Perbanyak minum air putih. Hampir 70% kulit kita terdiri dari air. Dengan meminum air 2 liter sehari akan membuat kulit kita sehat dan fit.
Jauhi Stres. Karena stress merupakan pemicu suburnya jerawat yang tumbuh.
Tidur yang cukup dan teratur.  Karena pada saat kita tidur, kulit akan beregenerasi dan membuang racun-racun, sehingga di saat kita bangun keesokan harinya, kulit akan terasa lebih segar.
Selalu cuci muka sebelum tidur, pastikan kulit wajah anda bersih  agar kulit wajah beregenerasi dengan baik.
Perbanyak makan sayur  dan buah.  Karna sayur-sayuran dan buahan mengandung banyak vitamin yang menyehatkan kulit kita, terutama yang mengangdung vitamin E yang baik untuk kesehatan kulit, dan akan mencegah tumbuhnya jerawat.
Jangan sering memegang jerawat, terutama bila tangan anda kotor. Salah satu tumbuhnya jerawat adalah Karena kulit terkena bakteri, salah satu contohnya dari tangan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar